Top! BUMN Ini Rekrut 1.490 Karyawan Baru di Tengah Pandemi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 25 Jun 2020 09:47 WIB
Pencari kerja melakukan pendaftaran secara online di bursa kerja Bankers Career Expo 2014, di Jakarta Selatan, Selasa (04/11/2014). Sejumlah bank nasional membuka lowongan bagi pencari kerja yang berminat menggeluti dunia perbankan. Pameran ini berlangsung hingga 5 November 2014.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merekrut 1.490 karyawan baru di tengah pandemi virus Corona. Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, di tengah pandemi perusahaan pelat merah tersebut justru merekrut ribuan karyawan.

"Jadi kalau banyak perusahaan mengurangi karyawan alhamdulillah pandemi dengan segala keterbatasannya kami ada tambahan karyawan 1.490 orang," kata Arief dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Dengan perekrutan tersebut, PNM menargetkan kinerja penambahan nasabah dapat ditingkatkan. Ditargetkan ada 10 juta nasabah di 2023.

"Karena ini untuk memenuhi target 10 juta nasabah aktif di tahun 2023," ujar dia.

Oleh sebab itu, Arief menegaskan, selama pandemi Corona ini PNM tidak merumahkan karyawan apalagi sampai melakukan PHK.

"4.578 total karyawan PNM per hari ini. Alhamdulillah selama pndemi ini tidak ada yang kami rumahkan tanpa bekerja. WFH kami lakukan tapi tidak dirumahkan tanpa bekerja. Tidak ada yang kami PHK karena selama Januari sampai April proses rekrutmen dan pelatihan," tutup Arief.



Simak Video "Selain Rangkap Jabatan, ICW Juga Soroti Jumlah Komisaris di BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)