Peruri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syaratnya

Puti Yasmin - detikFinance
Senin, 10 Agu 2020 20:46 WIB
Kantor Perum Peruri
Foto: Dok. Perum Peruri/Peruri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syaratnya
Jakarta -

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri membuka lowongan pekerjaan bagi para lulusan SMA/SMK. Pendaftaran loker BUMN ini hanya dilakukan secara online.

Berdasarkan informasi di portal Peruri resmi, perusahaan yang berdiri sejak 1971 ini telah membuka lowongan kerja sejak tanggal 9 Agustus. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 13 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB. Nantinya, pendaftar yang lulus akan diangkat menjadi karyawan kontrak.

Berikut syarat loker peruri dan posisi kerjanya:

1. Syarat Loker Peruri

-Jenis kelamin pria
-Memiliki KTP Indonesia
-Lulusan tahun 2015-2020
-Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun (per 1 September 2020)
-Akreditasi SMA/SMK minimal B
-Tidak buta warna
-Belum menikah
-Tinggi badan minimal 160 cm
-Bebas COVID-19/tidak sedang dalam pengawasan/pemantauan COVID-19
-Bersedia ditempatkan di Karawang

2. Posisi Kerja Loker Peruri

Ada dua posisi yang dibuka dalam loker Karyawan Kontrak Peruri 2020, yakni Helper Operator Produksi dan Teknisi (HOPT) dan Helper Khazanah dan Verifikasi (HVK).

HOPT hanya boleh diisi oleh lulusan SMK jurusan Teknik Grafika, Teknik Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Otomasi Industri, dan Teknik Mekatronika. Sedangkan HVK boleh diisi oleh lulusan SMA/SMK semua jurusan.

3. Pendaftaran Loker Peruri

Pendaftaran bisa dilakukan di link https://bit.ly/RekrutmenPeruri. Panitia perekrutan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya. Calon pelamar harus mengisi biodata di kolom yang telah disediakan, seperti Nama, jenis kelamin, nomor HP, email, hingga kota domisili.

4. Dokumen yang Harus Disiapkan Pendaftar Loker Peruri

Pendaftar harus menyiapkan sejumlah dokumen untuk diunggah/upload. Dokumen yang diunggah merupakan hasil scan dari dokumen asli. Tidak diperkenankan mengunggah fotokopi dokumen. Dokumen yang diunggah terdiri dari KTP, Transkrip Nilai/Rapor Semester 1 - 6/8, Ijazah/SKL (Halaman depan dan belakang, memperlihatkan keterangan lulus dan nilai UN).

Seluruh dokumen yang diunggah dalam bentuk PDF. Dokumen diupload ke Google Drive pribadi peserta dan pastikan opsi 'Berbagi Tautan Aktif'. Kemudian Copy link/tautan dokumen yang anda unggah tersebut dan selanjutnya diisikan sesuai dengan bagian yang tersedia pada link : https://bit.ly/RekrutmenPeruri

Pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2020 yang ditayangkan dalam situs resmi Peruri. Terakhir, peserta yang lolos proses seleksi akan mendapatkan email dari rekrutmen@peruri.co.id untuk tata cara seleksi lanjutan. Seleksi lanjutan tahap I berupa psikotes. Jika lolos pendaftar akan masuk dalam tes kesehatan, Bahasa Inggris, dan wawancara.


Selamat mencoba loker Peruri!



Simak Video "Tips Hadapi Permintaan Harga Teman"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)