Loker Sepekan

Pertamina hingga Telkom Buka Lowongan Kerja, Siapkan Lamaran Sekarang!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 25 Sep 2021 12:30 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Sebanyak dua badan usaha milik negara (BUMN) membuka lowongan kerja pekan ini. Mereka adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pertamina (Persero).

Telkom membuka lowongan kerja buat lulusan S1 dan S2 mulai 20 hingga 30 September 2021.

"Kami memiliki program yang menarik untuk berinovasi di bidang teknologi digital, serta peluang belajar untuk mengembangkan diri di lingkungan kerja yang dinamis guna berkontribusi bagi negara," kata Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi melalui keterangan tertulis, Senin (20/9/2021) lalu.

Rekrutmen Telkom mayoritas dilakukan secara online. Bagi Anda yang tertarik bergabung dengan Telkom bisa mengunjungi laman rekrutmen.telkom.co.id untuk mengetahui jurusan yang dibutuhkan.

TelkomTelkom Foto: Telkom

Para pelamar yang berminat bergabung di Telkom dapat mendaftar dan mengunggah berkas administrasi yang dibutuhkan. Setelah lolos seleksi administrasi, pelamar akan mengikuti tes online berisikan materi Tes Kemampuan Dasar, Bahasa Inggris, BUMN Value, Wawasan Kebangsaan, dan pengetahuan terkait posisi yang dilamar.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti Assessment Day, mencakup tes daring psikologis, Focus Group Discussion (FGD), wawancara, tes kesehatan, screening, dan assesment kesiapan talenta digital. Setelahnya pelamar yang lolos akan diumumkan secara online untuk selanjutnya persiapan kerja.

Ada lowongan kerja Pertamina. Cek halaman berikutnya.