Perhatian! KAI Tunda Pengumuman Hasil Rekrutmen Jadi 15 Oktober

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 13 Okt 2021 10:10 WIB
Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI.
Perhatian! KAI Tunda Pengumuman Hasil Rekrutmen Jadi 15 Oktober
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) memutuskan untuk menunda pengumuman lulus seleksi administrasi rekrutmen eksternal. Sebelumnya direncanakan pengumuman hasil seleksi dilakukan pada 12 Oktober 2021 setelah pendaftaran ditutup pada 24 September 2021.

KAI mengumumkan penundaan tersebut melalui lama recruitment.kai.id. Alasannya karena tingginya antusiasme masyarakat.

"Kami informasikan, bahwa sehubungan dengan tingginya antusiasme masyarakat yang melamar/apply pada program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021, sehingga dalam proses validasi memerlukan tambahan waktu dan sampai saat ini belum selesai," tulis KAI dikutip dari laman resminya, Rabu (13/10/2021).

Atas dasar itu, panitia rekrutmen KAI menegaskan bahwa pengumuman lulus seleksi administrasi rekrutmen eksternal tingkat SLTA, D3 Dan S1 untuk pemenuhan kebutuhan pekerja KAI Tahun 2021 ditunda menjadi Jumat, 15 Oktober 2021.

Sebelumnya diberitakan, seleksi sendiri dilaksanakan oleh pelamar di Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 8 Surabaya, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang.

Tahapan seleksi adalah sebagai berikut:

Tahap 1: Seleksi Administrasi
Tahap 2: Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3: Seleksi Psikologi
Tahap 4: Seleksi Wawancara
Tahap 5: Seleksi Kesehatan Akhir KAI

(das/fdl)