Serbu! Ini Daftar BUMN yang Buka Lowongan dan Posisinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 12 Apr 2022 14:27 WIB
Ribuan pencari kerja memadati Bursa Kerja di gedung Smesco, Jakarta, Jumat (08/01/2016). Bursa Kerja yang berlangsung hingga 9 Januari 2016 ini memberi kesempatan bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Sebanyak 2.700 lowongan kerja BUMN disediakan dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Lowongan ini tersebar di 50 perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN tidak akan berhasil tanpa adanya transformasi di sumber daya manusia (SDM). Maka itu, pihaknya mendukung talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN.

"Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan bagaimana keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN," katanya dalam peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4/2022).

Sementara, Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan, pada tahun ini posisi yang tersedia dalam program rekrutmen bersama mencapai 2.700 posisi. Lowongan kerja BUMN tersebar di lebih dari 50 perusahaan pelat merah.

"Alhamdulillah untuk program rekrutmen bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karier lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN," katanya.

Beberapa BUMN yang membuka lowongan seperti PT PLN (Persero) untuk posisi Assistant Analyst pemasaran dan pelayanan pelanggan. Lowongan ini untuk jenjang pendidikan S1.

Kemudian, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga yang membuka lowongan Jr Officer/Sales Branch/Jr Engineer. Lowongan ini juga untuk jenjang S1.

Sejumlah bank pelat merah juga membuka turut berpartisipasi dalam program ini. Bank tersebut yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Lowongan kerja BUMN bisa dicek selengkapnya di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/job.

Lihat juga video 'Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)