Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN Diumumkan Hari Ini, Cek Sekarang!

ADVERTISEMENT

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN Diumumkan Hari Ini, Cek Sekarang!

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Senin, 09 Mei 2022 09:49 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN Diumumkan Hari Ini, Cek Sekarang!/Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Pengumuman registrasi online dan seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN diumumkan mulai hari ini, Senin (9/4). Pendaftar dapat mengakses laman resmi laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id. untuk mengetahui hasilnya.

Perlu dicatat, tahap satu ini dapat diakses dari hari ini hingga 11 Mei 2022.

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi:

1. Mengunjungi laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
2. Klik tab menu "Lamaran Saya"
3. Cek tahapan rekrutmen yang sudah dilalui
4. Peserta akan melihat pengumuman hasil seleksi administrasi.

Setelah lolos di tahap ini, masih ada beberapa tahapan lagi dalam Rekrutmen Bersama BUMN sampai pengumuman penerimaan. Tahap itu adalah tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN pada 17-27 Mei 2022, yang diumumkan pada 8-10 Juni 2022.

Lalu tahap selanjutnya yakni tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN yang dilaksanakan 12-25 Juni 2022. Setelah itu akan diumumkan pada 4 Juli 2022. Pengumuman tahap ini merupakan pengumuman final calon pegawai BUMN.

Setelah semua tahapan tersebut akan dilakukan dengan kegiatan bela negara dan inagurasi. Namun, perlu diketahui jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan panitia rekrutmen dan seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sebagai informasi, Rekrutmen Bersama BUMN merupakan lowongan kerja di pelat merah. Lebih dari 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN dibuka.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku terharu dengan peluncuran program ini. Namun, ia juga mengaku khawatir.

"Tentu kami di BUMN selain membuka program perekrutan yang jumlahnya 2.700 ini, dan saya juga cukup apa ya terharu, tetapi juga sangat khawatir. Karena jumlah rekrutannya 2.700 tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak," katanya (12/4).

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT