Buruan Daftar! Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka 1-7 Desember

ADVERTISEMENT

Buruan Daftar! Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka 1-7 Desember

Ilyas Fadilah - detikFinance
Kamis, 01 Des 2022 16:17 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Buruan Daftar! Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Resmi Dibuka/Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Rekrumen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gelombang 2 dibuka. Lebih dari 30 BUMN melakukan rekrutmen bersama. Pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN dibuka 1-7 Desember 2022.

Untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN, ada beberapa hal yang perlu diikuti. Pertama, pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi BUMN.

"Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.iddengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran," dikutip dari laman resmi BUMN, Kamis (1/12/2022).

Kedua, pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

Ketiga, tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar. Jadi, pastikan mengisi data dengan benar.

Dokumen yang Perlu Disiapkan:

- Foto profil (wajib)
- KTP (wajib)
- Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (wajib)
- Transkrip nilai (wajib)
- SKCK (jika ada)
- Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (jika ada)
- Surat rekomendasi atau Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Template bisa diunduh di laman resmi BUMN.

Siapkan dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk dua pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

Adapun alur pendaftaran rekrutmen BUMN terbagi jadi empat tahapan. Tahap pertama pendaftaran online yang dibuka pada 1-7 Desember 2022.

Tahap kedua adalah online test, yang mencakup tes kompetensi dasar dan akhlak. Jadwal tahap 2 adalah 21-28 Desember 2022. Tahap ketiga adalah online tes tahap dua, mencakup kemampuan bahasa Inggris.

Tahap keempat adalah Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) pada 20 Januari - 28 Januari 2023. Detail pelaksanaan tahap ini dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN.

Pengumuman final calon pegawai BUMN dilakukan pada bulan Januari. Sementara inagurasi atau pengukuhan rekrutmen bersama BUMN adalah pada 31 Januari 2023.

Simak juga Video: KuTips: Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT