Follow detikFinance
Rabu, 11 Nov 2009 17:26 WIB

Global Mediacom Lepas FREN ke Sinarmas

- detikFinance
Jakarta - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) telah melepas sisa kepemilikan 19% saham di PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) pada 3 investor, salah satunya adalah kelompok usaha Sinarmas Grup.

Demikian disampaikan Direktur BMTR Handhi Kentjono usai RUPSLB di Menara Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/11/2009).

Menurutnya, salah satu investor yang membeli saham Mobile-8 adalah PT Gerbangmas Tunggal Sejahtera,  yang merupakan kelompok usaha Sinarmas Grup. Sedangkan lainnya belum dapat dipublikasikan kepada publik.

"Yang bisa kami beri tahu baru 1 saja. Yang lainnya saya belum tahu, namun per hari ini sudah closing di perdagangan," kata Handhi.

Ia menambahkan, komposisi pembagian saham kepada 3 investor, merupakan kewenangan masing-masing pihak. Tidak diketahui secara pasti, siapa yang menjadi mayoritas dalam pembelian saham FREN tersebut.

Namun ia memastikan, bahwa Gerbangmas bukan lah pembeli mayoritas atas saham perseroan.

"Sepengetahuan kami, mereka (Gerbangmas) adalah minoritas. Kami tidak mengetahui secara pasti, nilai transaksi atas divestasi saham tersebut," ujarnya.

Atas divestasi saham yang telah berlangsung, FREN menargetkan pertumbuhan pendapatan mereka akan membaik di tahun depan.

"Kami akan terus mengejar ketertinggalan. Dengan divestasi ini semoga jadi, dengan mereka join jadi salah satu pemegang saham, maka Mobile-8 dapat lebih berkembang," ujar Direktur Utama FREN, Merza Fachys.

FREN mengharapkan dapat menambah jumlah pelanggan mereka sebanyak 900 ribu sampai akhir tahun 2009. "Saat ini kita punya 3,1 juta pelanggan. Yah, komposisi diharapkan lebih baik, 4 juta sampai akhir tahun mudah-mudahan," imbuh Merza.

Untuk tahun 2010, FREN menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 5%. Ini sejalan dengan tren pertumbuhan industri telekominikasi yang  diprediksi di angka 5%.

(dro/dro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed