Astra Siap Serap Rights Issue Radiant Utama US$ 25 Juta

- detikFinance
Sabtu, 05 Feb 2011 12:22 WIB
Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) mengincar saham PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS). Astra akan masuk menjadi pemegang pengendali RUIS, melalui rencana rights issue senilai US$ 25 juta, dimana anak usahanya, PT Astratel Nusantara menjadi pembeli siaga (standby buyer).

Kabar ini santer diperbincangkan pelaku pasar, terkait masuknya grup Astra dalam perusahaan yang bergerak di sektor jasa migas ini.

Astratel saat ini sedang melakukan due diligence meeting dengan RUIS. Radiant Utama Interinsco kini mengelola proyek blok migas di Bukit Barisan.

"Astratel yang tengah melakukan ekspansi ke sektor energi mengincar proyek tersebut," kata sumber detikFinance, Sabtu (5/2/2011).

Pasca right issue, Astratel menjadi pemegang saham pengendali baru dengan kepemilikan 60%. Radiant Nusa Investama sebesar 23,72%, Value Monetization 6% serta publik 8,78%.

Saat dikonfirmasi, Head of Public Relations ASII, Yulian Warman, belum mau mengomentari lebih lanjut terkait isu tersebut. "Setelah saya cek, mohon maaf untuk hal itu belum ada informasi yang dapat saya sampaikan," ungkap Yulian.

(wep/ang)