Follow detikFinance
Kamis, 25 Jul 2013 10:35 WIB

Tutut Masih Sesalkan Cara Hary Tanoe Rebut TPI

- detikFinance
Jakarta - Sengketa kasus PT Cipta Televisi Indonesia (TPI) antara Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) dan Hary Tanoesudibjo masih terus belanjut ke tahapan kasasi di Mahkamah Agung (MA). Jika diingatkan kembali mengenai kasus tersebut, Tutut sangat menyesalkan cara Hary Tanoe merebut stasiun Televisi yang sekarang bernama MNC TV dari tangannya.

"Ibu Tutut Sangat marah sih tidak. Tetapi sungguh sangat menyesalkan dan tidak terima TPI diambil seperti itu dengan cara yang tidak benar. Ini tidak bisa dibiarkan. Ibu Tutut berpesan untuk terus maju dan rebut kembali TPI," ungkap Kuasa Hukum Tutut, Harry Pontoh ketika dihubungi detikFinance, Kamis (25/7/2013).

Hary Ponto mengingatkan kembali, tidak ada sama sekali dalam klausul perjanjian dengan pihak Hary Tanoe terkait pengambilalihan saham TPI. "Ibu Tutut memang merasa TPI adalah miliknya dia tidak pernah memberikan kewenangan apapun kepada Hary Tanoe," tegasnya.

Ia berharap putusan kasasi ditingkat MA nantinya akan berbuah manis. "Keadilan akan ada," tutup Hary.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi perkara yang dilansir website MA, Kamis (24/7/2013), Tutut vs PT Berkah Karya Bersama ini mengantongi nomor perkara 862 K/PDT/2013. Duduk sebagai majelis hakim Soltoni Mohdaly, Takdir Rahmadi dan I Made Tara. Saat ini status perkara tengah diperiksa oleh Tim T2 dengan panitera pengganti Dadi Rachmadi.

kisruh perebutan TPI yang kini sudah berganti nama menjadi MNC TV sudah berlangsung sejak lama. Sebelumnya, pihak Tutut menyatakan pihak PT Berkah Karya Bersama (Hary Tanoe) menggunakan surat kuasa yang tidak berlaku lagi dalam melakukan RUPS LB TPI pada 18 Maret 2005.

Selain itu, pihak Tutut juga mengklaim telah terjadi pemblokiran akses Sisminbakum oleh PT SRD saat Tutut mau mendaftarakan hasil RUPS LB versinya di 17 Maret 2005. Gugatan diajukan oleh Tutut yang mengaku memiliki 75% sahamnya di TPI, namun kemudian direbut secara tidak sah oleh PT Berkah Karya Bersama.

Kasus tersebut telah sampai pada tahapan kasasi di Mahkamah Agung setelah sebelumnya Tutut menang di Pengadilan Niaga dan Banding Hary Tanoe diterima.


(dru/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed