Follow detikFinance
Senin 13 Jan 2014, 15:40 WIB

Cucu Soeharto Diangkat Jadi Direktur Utama TPI

- detikFinance
Cucu Soeharto Diangkat Jadi Direktur Utama TPI
Jakarta - Pihak Siti Hardijanti Rukmana (Tutut) menyebut saat ini Direktur Utama PT Cipta Televisi Pendikan Indonesia (TPI) yang sah adalah Dandy Rukmana. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Direksi versi Tutut kembali bekerja di TPI yang saat ini sudah menjelma menjadi MNCTV.

\\"Mudah saja jika melihat hukum. Putusan Mahkamah Agung (MA) menyebut RUPS versi Hary Tanoe itu tidak benar dan batal demi hukum. Maka Direksi sampai pemegang saham kembali ke yang seharusnya. Dirut Pak Dandy Rukmana dan Pemegang Saham itu Ibu Tutut saat ini itu yang sah,\\" kata Kuasa Hukum Tutut, Harry Ponto kepada detikFinance<\/strong>, Senin (13\/1\/2014).

Harry mengatakan, Dandy Rukmana yang merupakan anak dari Tutut atau cucu almarhum Mantan Presiden Soeharto ini sudah seharusnya kembali bekerja setelah putusan tersebut. \\"Bukan bermaksud eksekusi dengan kedatangan Direksi baru ke kantor TPI di TMII, tapi sudah seharusnya kembali bekerja,\\" katanya.

Namun, amat disayangkan menurut Harry jika pihak Hary Tanoe cs tidak angkat kaki dari kantor tersebut. \\"RUPS yang dibuat Hary Tanoe itu sudah batal demi hukum. Mereka tidak mengerti. RUPS sudah batal ya silakan mereka angkat kaki dari TPI,\\" tuturnya.

Seperti diberitakan, Kantor MNC di komplek Taman Mini Jakarta Timur sempat diduduki paksa pada Sabtu malam kemarin. Pendudukan paksa ini terkait sengketa pengelolaan televisi swasta ini.

\\"Bukan eksekusi atau pemaksaan, tapi kita hanya bekerja kembali sesuai dengan putusan hukum. Mereka (Direksi versi Hary Tanoe) yang tidak tahu aturan hukum,\\" tegas Harry.

Pihak Tutut sendiri sudah meminta Hary Tanoe sebagai pemilik Grup MNC mampu legowo dan mematuhi segala bentuk hukum yang berlaku. Jika tidak ada respons dari kubu Hary Tanoe untuk mengembalikan TPI, maka pengadilanlah yang akan melakukan eksekusi.

Sebelumnya, MA mengabulkan gugatan Tutut. Setelah 8 tahun berjuang, Tutut berhasil merebut kembali TPI yang kini bernama MNC TV dari tangan CEO MNC Hary Tanoesoedibjo.

(dru/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed