Follow detikFinance
Jumat 02 Jun 2017, 12:04 WIB

Sandiaga Dorong BUMD DKI Masuk Pasar Modal

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Sandiaga Dorong BUMD DKI Masuk Pasar Modal Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Wagub terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji akan mendorong BUMD masuk ke dalam pasar modal. Dengan masuk ke pasar modal maka pengelolaan BUMD akan lebih profesional.

"Untuk perusahaan (BUMD) itu kami akan coba meningkatkan. Jadi BUMD-BUMD yang akan kami coba hadirkan dalam pengelolaan yang tangguh dan mampu bersaing secara sehat. Kami akan dorong BUMD melantai di bursa," kata pria yang akrab disapa Sandi itu di Gedung BEI, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Sandiaga enggan mengungkapkan BUMD mana yang potensial melantai pasar modal. Ia hanya mengatakan sektor transportasi dan teknologi digital adalah beberapa aspek paling menjanjikan untuk dilepaskan ke publik.

"Tepatnya seperti apa saya tidak memberikan statement karena akan mempengaruhi kinerja masing-masing. Jadi bagi kami berharap pengaksesan modal akan semakin mudah," katanya.

Ada beberapa cara untuk masuk ke pasar modal. misalnya dengan menjual sebagian saham melalui penawaran perdana saham (initial public offering/IPO), atau bisa juga menerbitka surat utang alias obligasi, dan lain-lain.

"Belajar dari pengalaman saya adalah teknologi digital, sektor berkaitan dengan transportasi maupun sektor yang paling penting energi. Itu beberapa tahun belakangan ini sektor yang menarik," tambahnya.

Sandiaga sebelumnya telah melakukan launching programnya Ok Oce Stock Center ke pasar modal. Ia mengajak para pelaku UKM yang tergabung dalam Ok Oce untuk ikut menabung dalam pasar saham.

"Kita all out masalah ini, karena menjadi isu sentral kemarin. Kita akan dukung dalam lima tahun ke depan, Ok Oce Stock Center ini berperan dalam penciptaan lapangan kerja," sebutnya. (fdu/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed