Follow detikFinance
Kamis 15 Jun 2017, 20:29 WIB

Anak Usaha Adhi Karya Melantai di Bursa 2018

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Anak Usaha Adhi Karya Melantai di Bursa 2018 Direktur Keuangan dan Legal Adhi Karya, Haris Gunawan (Foto: Ardan Adhi Chandra)
Jakarta - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Gedung (APG) ditargetkan menjual saham perdananya (IPO) di awal 2018 mendatang. Saat ini, perseroan tengah mempersiapkan berbagai kelengkapan untuk memuluskan jalan APG melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan target himpunan dana hingga Rp 2 triliun.

"Kita akan IPO APG, sekarang dalam proses pengadaan di semester II dan akan melakukan IPO di kuartal I-2018. Targetnya Rp 1,5 sampai Rp 2 triliun," kata Direktur Keuangan dan Legal Adhi Karya, Haris Gunawan di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Diurungkannya niat IPO anak usaha Adhi Karya tersebut di tahun ini menimbang banyaknya anak usaha BUMN konstruksi yang menawarkan saham perdananya tahun ini. Sehingga perlu dicari waktu yang pas sehingga bisa diborong investor.

"Tahun ini dengan bisnis yang sama di perusahaan lain melakukan sama misalnya Wika Gedung tahun ini kemudian PTPP anak usaha IPO. Kalau terjadi maka kita akan dirugikan karena investor punya banyak pilihan," tutur Haris.

Haris menambahkan, Adhi Karya berencana membuat anak usaha yang khusus mengembangkan hunian dan pusat bisnis dengan konsep transit oriented development (TOD) September ini. Sehingga diharapkan pengembangan TOD di stasiun-stasiun LRT bisa dilakukan dengan cepat.

"TOD spin off bagian unit bisnis kita departemen kita, nanti September spin off bentuk perusahaan baru di bidang properti. Namanya sedang dicek di Kemenkumham khusus pembangunan properti setiap railway apakah LRT Jakarta atau LRT tempat lain itu dedicated," kata Haris. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed