Follow detikFinance
Senin 11 Dec 2017, 12:04 WIB

BEI Ajak Gojek Melantai di Bursa

Danang Sugianto - detikFinance
BEI Ajak Gojek Melantai di Bursa Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mendorong perusahaan-perusahaan teknologi aplikasi untuk melantai di pasar modal. Hal itu pun disambut baik oleh Gojek.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, pihaknya sempat menawarkan Gojek untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Meski belum secara serius, namum pihak Gojek sudah menyatakan minatnya.

"Saya ketemu secara enggak sengaja, dia bilang niat si niat. Kita kasih karpet merahlah buat mereka," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Salah satu upaya BEI untuk mendorong perusahaan teknologi masuk ke pasar modal dengan mendorong Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang hendak membuat Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) untuk perusahaan teknologi guna menilai software menjadi aset.

"Kita lihat apakah tanggal 15 ini pada saat IAI di Semarang mengeluarkan PSAK-nya atau belum. Kalau bia dikeluarkan akan banyak yang IPO. Prinsipnya kita kejar terus, tapi kalau kapitalisasi software ini sudah keluar ya (IPO Gojek) bisa lebih cepat," imbuhnya.

Selain itu, BEI juga berniat untuk menambah kategori emiten berdasarkan jenis kegiatan usahanya. Sebab saat ini belum ada kategori untuk emiten teknologi.

"Bulan ini kita masukin proposalnya, kategori diubah. Bukan hanya teknologi, tapi juga logistik, entertaiment kita tambah semua," tandasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed