Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Des 2017 16:33 WIB

Jelang Akhir Tahun, Saatnya Ritel Panen Penjualan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta - Akhir tahun biasanya menjadi salah satu masa panen bagi perusahaan ritel. Sebab di bulan ini ada Hari Raya Natal dan Tahun baru yang biasanya mendongkrak penjualan ritel.

Hal itu pun dirasakan oleh salah satu emiten ritel di pasar modal PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Perusahaan yang memegang banyak brand ritel ternama dunia mengakui bahwa Desember merupakan bulan untuk menuai penjualan yang meroket.

"Desember biasanya bulan yang paling peak untuk penjualan MAP Group," kata Corporate Secretary MAPI, Fetty Kwartati kepada detikFinance, Senin (11/12/2017).

Fetty mengatakan, biasanya pada kuartal IV memiliki kontribusi terhadap penjualan selama 1 tahun sekitar 30%. Besaran porsi tersebut menjadikan penjualan perseroan di kuartal IV menjadi yang terbesar dibandingkan kuartal lainnya.

Untuk tahun ini pihaknya menargetkan penjualan meningkat 14% dari tahun lalu sebesar Rp 14,1 triliun. Jika dihitung maka perseroan menargetkan penjualan sebesar Rp 16,07 triliun.

"So far masih sesuai pencapaiannya dari target yang ditetapkan," imbuhnya.

Untuk akhir tahun, kata Fetty akan lebih banyak penjualan di toko departement store, sport and fashion serta supermarket. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com