Follow detikFinance
Selasa, 23 Jan 2018 16:31 WIB

Seperti Zombie, Saham-saham Grup Bakrie Mulai Bangkit Lagi

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pergerakan saham-saham Grup Bakrie kembali menarik perhatian. Beberapa saham Group Bakrie mulai kembali aktif ditransaksikan cukup banyak setelah sempat tertidur lama.

Seperti saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang kemarin mampu menguat 3,47% ke posisi Rp 298 dengan volume transaksi sebanyak 1,09 juta lembar. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari catat volume transaksi di jelang akhir pekan kemarin sebanyak 526 juta lembar.

Sementara pada perdagangan hari ini, pagi tadi saham BUMI sempat menguat ke level Rp 306. Namun saat ini BUMI masih bertengger di posisi yang sama dengan penutupan sebelumnya di Rp 298 dengan catatan volume transaksi sudah mencapai 599,46 juta lembar

Lalu saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) kemarin ditutup menguat 3,5% ke level Rp 174 dengan volume transaksi sebanyak 423,8 juta lembar. Di perdagangan sebelumnya saham ENRG ditransaksikan sebanyak 949 juta lebar.

Begitu juga dengan saham PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) yang kemarin juga ikut menguat meski hanya 1,2% ke posisi Rp 84 dengan jumlah saham yang berpindah sebanyak 210,2 juta lembar. Di perdagangan sebelumnya saham BRMS ditransaksikan sebanyak 574 juta lembar.

Bahkan saham PT Darma Henwa Tbk (DEWA) kemarin sempat bangkit dari tidurnya dari level terendah Rp 50 ke Rp 51. Meski hanya naik 1 poin, namun saham yang sudah lama tidur di level gocap itu kemarin ditransaksikan sebanyak 159 juta lembar.

Bahkan pada perdagangan 11 Januari 2018 saham DEWA volume transaksinya mencapai 1,24 miliar lembar saham.


Saham PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) juga ikut menguat kemarin sebesar 4,79% ke level Rp 197. Saat itu saham UNSP ditransaksikan sebanyak 9,67 juta lebar.

Namun saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dan PT Capitalinc Invesment Tbk (MTFN) masih tertidur di level gocap.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed