Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Mar 2018 09:50 WIB

Kemarin IHSG Rebound, Bagaimana Prospek Saham PGAS?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kembali menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditopang rebound-nya beberapa saham. Selain sektor pertambangan, salah satu yang menarik perhatian adalah kembali menguatnya saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Saham PGN sepekan kemari mengalami pelemahan cukup dalam, namun hari ini kembali menguat 5,44% atau 130 poin ke level Rp 2.520. Saham PGAS telah ditransaksikan sebanyak 120,14 juta lembar dengan nilai Rp 297,36 miliar.

Menurut Head of Research Ekuator Swarna Sekuritas David Sutyanto, kenaikan harga saham PGN hari ini lebih disebabkan respon investor terhadap kinerja. Setelah tertekan, saham PGN saat ini juga cukup menarik untuk dikoleksi.

"PGN biasnya fluktuatif, kalau sekarang lagi naik banyak lebih karena kinerjanya. Harganya juga lumayan, karena sudah tertekan lebih banyak," tuturnya kepada detikFinance, Senin (12/3/2018).


Tidak hanya itu, dia menilai keputusan pemerintah terkait holdin BUMN migas juga cukup membawa dampak positif. Sebab nantinya PGN akan mengakuisisi PT Pertagas meski sahamnya nanti diserahkan ke Pertamina.

"Otomatis kan aset dan pendapatannya lebih besar," imbuhnya.

Meski memandang saham PGN seperti roller coaster, namun David masih merekomendasikan saham tersebut. Menurutnya saham PGN masih bisa bergerak naik hingga level Rp 3.000 per lembar. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed