Follow detikFinance
Kamis, 22 Mar 2018 12:19 WIB

Tito Sulistio Ingin Jadi Bos BEI Lagi, Ini Timnya

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Masa jabatan para direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan habis pada Juni 2018 mendatang. Beberapa nama calon sudah beredar, termasuk Direktur Utama BEI saat ini Tito Sulitio yang kembali maju.

Tito pun sudah memilih orang-orang yang masuk dalam paket timnya. Mereka terdiri dari jajaran direksi saat ini, beberapa karyawan BEI, dan beberapa orang luar yang sudah berpengalaman di dunia pasar modal.

"Kalau saya simpel saja, prinsipnya direksi yang masih bisa maju seperti Alpino Kianjaya dan Chaeruddin Berlian," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Selain itu Tito juga memasukan nama Hasan Fawzi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). Menurutnya Hasan memiliki banyak pengalaman dengan pasar modal selama 25 tahun.

Lalu Tito juga mengajak karyawan BEI untuk masuk dalam timnya yakni Abdul Munim, dan Erna Dewayani. Dia memilih kedua orang tersebut berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh pihak ketiga.


Sementara untuk posisi Direktur Penilaian Perusahaan masih dirahasiakan oleh Tito. Dia berjanji akan mengungkapkan namanya dalam 2 hari mendatang.

"Karena dia sedang konfirmasi ke atasannya. Untuk kriterianya ya orang yang mengerti mengenai underwriting korporasi," pungkasnya.

Berikut formasi tim Tito Sulsitio:
1. Alpino Kianjaya calon Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan (saat ini Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa)
2. Hasan Fawzi calon Direktur Pengembangan (saat ini Direktur Utama PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)/ 25 thn berpengalaman di Pasar Modal)
3. Abdul Munim calon Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko (saat ini Kepala Divisi Operasional Teknologi Informasi, 21 tahun bekerja di Bursa Efek Indonesia/Bursa Efek Jakarta pada divisi IT, ikut penuh membangun pertahanan Pasar Modal dalam bidang Teknologi.
4. Erna Dewayani calon Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa (sebelum menjadi Kepala Divisi pengembangan Investor di tahun 2017, Erna berkarir sebagai Kepala Divisi Fixed Income di Bursa Efek Surabaya dan juga pernah menjadi Kepala Divisi Trading Support & Development di Bursa Efek Indonesia. Lebih dari 24 tahun pengalaman meniti karir di Bursa Efek.
5. Chaeruddin Berlian calon Direktur Keuangan dan SDM (saat ini Direktur Keuangan dan SDM)
6. Direktur Penilaian Perusahaan seorang yang memiliki pengalaman penuh dalam bidang Under Writing, konfirmasinya akan di dapatkan dalam 2 hari ke depan.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed