Follow detikFinance
Sabtu, 07 Apr 2018 20:12 WIB

Sandiaga Akui Setoran Dividen Anker Bir ke DKI Besar

Mochamad Zhacky Kusumo - detikFinance
Foto: Dok. Delta Djakarta Foto: Dok. Delta Djakarta
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sedang mengkaji kepemilikan saham mereka di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengakui setoran dividen produsen Anker Bir itu besar.

"Kontribusinya, kalau kita lihat mereka membayar deviden, net profit-nya cukup tinggi. Tapi kalau dilihat dari total penerimaan kita yang di atas Rp 40 triliun ya nggak terlalu besar juga," kata Sandiaga di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Sandiaga sebelumnya mengatakan akan mengambil keputusan soal kepemilikan saham di perusahaan tersebut setelah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat umum pemegang saham (RUPS) akan digelar pada akhir April.


"RUPS akan dilaksanakan akhir April. Sekitar akhir April kita akan sampaikan pemikiran Pemprov untuk kepemilikan kita di perusahaan tersebut," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin.

Gubernur DKI Anies Baswedan pada masa kampanye berjanji akan menjual saham pemprov DKI di PT Delta jika terpilih menjadi gubernur. Salah satu alasan melepas saham itu untuk menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras, seperti bir.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed