Follow detikFinance
Senin, 09 Apr 2018 22:49 WIB

Soal Saham Anker Bir, Anies: Investasi Air Bersih, Bukan 'Air Keras'

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai dividen yang didapat Pemprov DKI Jakarta dari kepemilikan saham di produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk tak terlalu menguntungkan. Menurut Anies, Jakarta lebih membutuhkan investasi di air bersih.

"Kalau dibandingkan dengan yang lain nggak (terlalu menguntungkan) lah. Jakarta itu jauh lebih membutuhkan kita berinvestasi kepada air bersih daripada 'air keras'. Itu pasti tuh," kata Anies saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).


Wagub DKI Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan akan menggelar beauty contest untuk mencari penasihat keuangan. Penasihat keuangan itu diperlukan terkait dengan rencana pelepasan saham PT Delta.

"Kami sekarang lagi mencoba melakukan beauty contest untuk penasihat keuangan yang bisa memberikan input masukan untuk perkara tentunya investasi kami di Delta Jakarta ini," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).


Sandiaga memastikan, dia dan Anies memiliki keselarasan pandangan terhadap persoalan investasi di perusahaan produsen anker bir itu. Namun, saat ini ada berbagai proses yang harus dilalui.

"Karena ini perusahaan terbuka. Tentunya harus melalui beberapa kajian dan review dan juga koordinasi dengan baik manajemen perusahaan, mitra, Bursa Efek Indonesia dan juga OJK," terang Sandiaga.

(zak/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed