Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Apr 2018 18:38 WIB

Adhi Karya Sebar Dividen Rp 103 Miliar

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari Foto: Dana Aditiasari
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyetujui perseroan untuk membagikan dividen Rp 29,45 per lembar saham. Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, perusahaan akan membagikan dividen dengan total Rp 103,083 miliar atau setara dengan 20% dari perolehan laba bersih di 2017.

"Jika dibagi 3,5 miliar lembar saham maka menjadi Rp 29,45 per saham," tuturnya di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).


Rasio pembagian dividen kali ini lebih kecil dari pembagian dividen di tahun lalu. Adhi Karya membagikan dividen sebesar Rp 94,03 miliar atau setara 30% dari laba bersih 2016.

"Karena akan digunakan untuk investasi, kita ada air, ada jalan tol, ada jaringan minyak juga ada. Makanya itu diturunin," tambah Budi.


Namun dalam RUPST kali ini rencana perseroan untuk memisahkan departemen TOD dan Hotel menjadi anak usaha terganjal. Untuk agenda itu RUPST tidak memenuhi kuorum lantaran kurangnya jumlah pemegang saham yang hadir.

"Belum kuorum terkait spin off anak usaha, rencana kami akan pisahkan namun karena ketentuan harus kuorum. Pemegang saham harus hadir 75%, tadi baru dihadiri 70%. Maka akan diputuskan dalam rapat berikutnya," kata Budi. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed