Follow detikFinance
Kamis, 26 Apr 2018 13:01 WIB

Wakil Ketua Kadin DKI Jadi Komut Anker Bir, Ini Kata Sandi

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno/Foto: Muhammad Fida Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno/Foto: Muhammad Fida
Jakarta - PT Delta Djakarta Tbk menunjuk Sarman Simanjorang sebagai perwakilan Pemprov DKI di perusahaan bir itu dengan posisi komisaris utama. Sarman saat ini menjabat Wakil Ketua Kadin DKI bidang Kelembagaan dan Keanggotaan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjelaskan Sarman dipilih karena memiliki jaringan yang luas di kalangan pengusaha.

"Tentunya Pak Sarman punya network yang bisa digunakan dan kalau kami di birokrasi apalagi di pegawai negeri sipil pasti kan tugas utamanya di Pemprov,"kata Sandiaga di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (26/4/2018).


Sandi memastikan pemilihan Sarman Simanjorang sebagai perwakilan Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk dilakukan dengan profesional. Sarman dipilih setelah melewati proses seleksi.

"Pak Sarman diseleksi oleh panitia seleksi dan salah satu nama yang direkomendasikan. Jadi keputusan (memilih) Pak Sarman itu sudah kami pertimbangkan matang," terang Sandi

Sebelumnya, perusahaan produsen Anker Bir ini hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahun (RUPST). Salah satu agendanya perubahan susunan komisaris.

Direktur Pemasaran Delta Djakarta Ronny Titiheruw menjelaskan komisaris utama Delta Djakarta, Michael Brata, sebagai perwakilan dari Pemprov DKI mengundurkan diri. Michael digantikan dengan Sarman Simanjorang.


"Pak Michael Brata saat ini menjabat sebagai Komisaris di Bank DKI. Menurut peraturan bank sentral beliau tidak boleh menjabat 2 posisi. Sehingga ditunjuk penggantinya Sarman Simanjorang dari Pemprov DKI," tuturnya di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Berikut susunan direksi dan dewan komisaris PT Delta Djakarta Tbk:

Dewan Direksi
Direktur Utama : Jose Daniel Abellon Javier
Direktur : Alan D.V Fernandez
Direktur : Webster A. Gonzales
Direktur : Arthur C. Mallar
Direktur : Ronny Titiheruw

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Sarman Simanjorang
Komisaris : Carlos M. Berba
Komisaris : Fumiaki Ozawa
Komisaris Independen : Reynato S. Puno
Komisaris Independen : Jeje Nurjaman



Tonton juga video tentang "Wakil Ketua Kadin Pemprov DKI jadi Komisaris Utama Anker Bir"

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed