Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Jun 2018 17:30 WIB

Puncak Arus Mudik di Tol Semarang-Solo Diproyeksi pada H-5

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. Jasa Marga. Foto: Dok. Jasa Marga.
Jakarta - Puncak arus mudik pada ruas tol Semarang-Solo diprediksi bakal terjadi pada H-5 Lebaran atau pada 10 Juni 2018. Peningkatan volume kendaraan juga diperkirakan mulai terasa pada saat malam hari.

"Prediksi puncak kita di H-5 mulai besok sampai minggu itu perkiraan prediksi puncak. Mungkin kira-kira mulai malam hari lah," kata Manager Operasi Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (8/6/2018).



Pada saat arus puncak tersebut, volume kendaraan yang melintas diprediksi lebih dari 70 ribu kendaraan. Jumlah itu naik lebih dari dua kali lipat dibanding hari biasa.

"Kita prediksikan di 72 kendaraan akan melintas. Kan normalnya 33 ribu. Berarti dua kali lipat, itu puncaknya bisa segitu di H-5 Lebaran," jelasnya.

Guna mengantisipasi kepadatan tersebut, Fauzi mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan sejumlah fasilitas tambahan, khususnya di pintu tol untuk menjaga antrean.

"Kita di Gerbang Banyumanik tambah 6 gardu reversible, lalu kita juga tambah mobile reader ada 32 mobile reader," tuturnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya