Follow detikFinance
Kamis, 28 Jun 2018 09:48 WIB

Melantai di Bursa, Saham Perusahaan Logistik Ini Meroket 69%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) hari ini resmi mencatatkan sahamnya (listing) di pasar modal. Dengan begitu jumlah emiten di pasar modal di tahun ini bertambah menjadi 21 perusahaan.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik ini menawarkan saham perdananya di level Rp 150 per lembar saham. Saat pencatatan saham berkode TNCA ini menguat 69,33% ke level Rp 254 atau langsung terkena auto reject.


Di level harga tersebut saham TNCA sebenarnya hanya ditransaksikan sebanyak satu kali, jumlah volume 97 lot saham dengan nilai sebesar Rp 2,46 juta.

"Mudah-mudahan kita memagang penuh amanah ini (IPO) kepada para investor dan menjadi Trimuda menjadi perusahaan yang terus berkembang ke depannya," kata Direktur Utama Perseroan Arifin Sema di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (28/6/2018).


TCMA sendiri melepas 200 juta lembar saham baru atau setara 47,43% dari modal yang disetor penuh perseroan setelah penawaran umum. Perseroan menghimpun dana lebih dari Rp 30 miliar lewat penjualan saham perdana kali ini.

Dalam hajatan ini, perusahaan menunjuk Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed