Follow detikFinance
Selasa, 07 Agu 2018 10:15 WIB

BJ Habibie dan Artis-artis Antar MD Pictures Melantai di Bursa

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi/detikFinance Foto: Achmad Dwi/detikFinance
Jakarta - Presiden RI ke-3 BJ Habibie mendatangi Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, pagi ini. Habibie datang bersama para artis nasional.

Habibie ke BEI mengenakan kemeja dan celana bahan warna hitam. Sementara para atis yang datang antara lain Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dimas Beck, Dwi Sasono, Shandy Aulia.

Kedatangan para artis tidak untuk main film. Bersama Habibie, mereka menghadiri perdagangan perdana saham PT MD Pictures Tbk.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Selasa (7/8/2018), Habibie dan para artis sudah ada di BEI sebelum pukul 09.00 atau sebelum jam perdagangan saham dimulai.



Untuk diketahui, MD Pictures melepas 19,45% saham ke publik. Saham tersebut ditawarkan dengan harga Rp 210 per saham. Dari situ, perusahaan meraih dana segar Rp 416 miliar.

MD Pictures juga menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan Mandatory Convertible Bond (MCB) atau obligasi wajib konversi. MCB berdasarkan Mandatory Convertible Bond Subscription Agreement pada 14 Februari 2018 antara perusahaan dengan LVP Investment Holding Ltd.

MCB yang diterbitkan senilai Rp 25 miliar dalam satu tahap. MCB ini setara dengan 119.047.000 lembar saham.

Dana yang dihimpun nantinya akan digunakan modal kerja seperti penambahan produksi film, kontrak eksklusif (lock up) dengan artis dan sutradara, pengembangan HAKI, serta pengembangan film animasi. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed