Follow detikFinance
Jumat, 10 Agu 2018 13:31 WIB

Soal Cawapres Jokowi dan Prabowo, Darmin: Market Tak Perlu Khawatir

Trio Hamdani - detikFinance
Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Selfie Miftahul/detikFinance Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Selfie Miftahul/detikFinance
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi maju dalam pilpres 2019. Menurut Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution, investor maupun para pengusaha seharusnya tak perlu wait and see lagi karena sudah jelas siapa saja yang akan maju di pilpres 2019.

Selain itu, Darmin mengatakan kejelasan siapa saja yang maju di pilpres 2019 akan berdampak baik pada perekonomian.


"Jadi ya dampaknya mestinya baik, dan kelebihannya sekarang sudah jelas, dan kalau sudah jelas mestinya market lebih wait and see-nya sudah mulai berkurang," kata Darmin di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Masing-masing pasangan cawapres dari kubu Jokowi maupun Prabowo, kata Darmin, seharusnya tidak akan membuat pasar khawatir.

"Mestinya sih baik baik saja karena pasangannya kan nggak ada yang kemudian membuat market harus khawatir," ujarnya.


Dia meyakini kedua pasangan calon tidak akan menimbulkan gesekan yang bisa mengganggu dunia usaha maupun iklim investasi sehingga membuat investor khawatir.

"Saya rasa orang percaya saja (gesekan) itu nggak ada yang aneh kan. Kalau ada yang aneh kan mestinya orang sudah mulai mengambil langkah langkah yang tidak positif," tambahnya.


Saksikan juga video ' Netizen yang Kecewa Cawapres Jokowi Kini Tak Golput Lagi ':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed