Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Agu 2018 11:19 WIB

Sudah Melejit 261,9%, BEI Pelototi Sahasm MD Pictures

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Sejak dicatatkan pertama kali saham PT MD Pictures Tbk terus bergerak menguat secara drastis. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pun kini mengawasi penuh pergerakan saham berkode FILM itu.

BEI hari ini mengumumkan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham FILM yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA). BEI pun meminta para investor untuk berhati-hati terhadap saham tersebut.

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham FILM tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi," kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Senin (13/8/2018).



BEI memberikan himbauan agar investor memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi oleh Bursa. Investor juga diminta untuk mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya.

MD Pictures sendiri merupakan emiten baru di pasar modal. Perusahaan rumah produksi film ini resmi melakukan pencatatan saham pada 7 Agustus 2018.

Namun sejak dicatatkan saham terus melejit. Bayangkan dari harga penawaran Rp 210, hari ini harga saham FILM sudah bertengger di posisi Rp 760. Itu artinya dalam waktu 4 hari perdagangan saja saham FILM sudah meroket 261.9%.



Untuk diketahui, perusahaan melepas 19,45% saham ke publik. Dari situ, perusahaan meraih dana segar sebesar Rp 416 miliar.

Bersamaan dengan itu, MD Pictures juga menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan Mandatory Convertible Bond (MCB) atau obligasi wajib konversi. MCB berdasarkan Mandatory Convertible Bond Subscription Agreement pada 14 Februari 2018 antara perusahaan dengan LVP Investment Holding Ltd.

MCB yang diterbitkan senilai Rp 25 miliar dalam satu tahap. MCB ini setara dengan 119.047.000 lembar saham.

Dana yang dihimpun nantinya akan digunakan sebagai modal kerja seperti penambahan produksi film, kontrak ekslusif (lock up) dengan artis dan sutradara, pengembangan HAKI, serta pengembangan film animasi.


Saksikan juga video ' Wow! Uang Pelepasan Saham Anker Bir Bisa Bangun 60 Sekolah ':

[Gambas:Video 20detik]

(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com