Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Agu 2018 15:01 WIB

WIKA Ditawari Bangun Infrastruktur di Namibia

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Wolwedans Dunes Lodge) Foto: (Wolwedans Dunes Lodge)
Jakarta - Republik Namibia menawarkan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk membangun infrastruktur di negaranya. Kedua belah pihak hari ini pun telah melakukan pertemuan membahas penjajakan kerja sama tersebut.

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan saat ini pihaknya masih tahap penjajakan untuk memilih proyek-proyek yang akan dikerjakan oleh BUMN konstruksi itu. WIKA masih mempertimbangkan proyek yang sekiranya menjanjikan.

"Kita diapelin lah ini, artinya kita bisa melakukan pilihan. Parameternya akan kita ukur," katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Wika, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

WIKA pun akan segera mengirim tim ke Namibia untuk menindaklanjuti pertemuan hari ini antara perwakilan Namibia dan WIKA.


Tim akan dikirim ke sana untuk mendetailkan proyek-proyek yang ditawarkan oleh negara tersebut kepada WIKA.

Sementara itu, Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono menyatakan penjajakan kerja sama ini menjadi momentum WIKA dalam meningkatkan ekspansi ke luar negeri.

"Jadi ini momentum yang bagus karena Wika sudah komit dan punya kebijakan terkait misi WIKA ekspansi strategis," katanya dalam kesempatan yang sama.


"Dengan kunjungan seperti ini kita diberikan kesempatan berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di negara Afrika, dengan melihat sendiri kemampuan WIKA," tambahnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed