Follow detikFinance
Rabu, 12 Sep 2018 21:02 WIB

Bos Baru Garuda Janji Bikin Karyawan Happy, Apa Alasannya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ari Askhara (tengah)/Foto: Achmad Dwi Afriyadi Ari Askhara (tengah)/Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Tangerang - I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara resmi menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dia resmi menjadi bos maskapai pelat merah setelah mendapat restu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Ari pun mengungkapkan beberapa target yang akan ia capai, salah satunya ialah membuat karyawannya bahagia atau happy. Bagi Ari, hal tersebut merupakan hal yang penting. Sebab, hal itu membuat karyawannya giat bekerja.

"Yang pasti kita buat karyawan happy dulu. Saya sudah bicara dengan Sekarga (Serikat Karyawan Garuda) dan APG (Asosiasi Pilot Garuda), ini merupakan titik krusial pegawai sekarang harus dibuat semangat lagi. Kita harus bangun dari bagaimana buat mereka happy lagi," jelasnya usai RUPSLB di Tangerang, Banten, Rabu (12/9/2018).


Dia mengaku mendapat keluhan dari konsumen terkait dengan pelayanan. Sebab itu, membuat pegawai bahagia adalah salah satu tujuan utamanya.

"Karena saya juga dengar, beberapa keluhan dari pelanggan karena memang pegawainya harus dibuat happy dulu," ujarnya.


Meski demikian, Ari tak mengungkapkan strategi apa yang akan dilakukan. Dia hanya bilang, strategi ini serupa dengan yang diterapkan saat dia memimpin Pelindo III.

"Kalau ikuti saya di Pelindo III, akan kita terapkan beberapa di Garuda," ujarnya.

"Yang satu pasti mengenai perhatian dan beberapa fasilitas, bukan fasilitas dalam arti yang merugikan, tapi lebih kepada kepastian untuk bekerja dan karir di Garuda," imbuhnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed