Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Jan 2019 09:11 WIB

Darmin hingga Sri Mulyani Buka Perdagangan Perdana Bursa 2019

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini melakukan peresmian pembukaan perdagangan saham tahunan. Acara ini dihadiri oleh sederet menteri di bidang ekonomi.

Secara seremonial perdagangan saham tahun ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Darmin ditunjuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir.


Selain Darmin, tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara hadir pada pembukaan perdagangan BEI hari ini.

"Salam sejahtera untuk kita semua, pertama kita bersyukur segera kita akan meresmikan pasar modal kita 2019. Selamat Tahun Baru kepada semuanya walaupun kita juga ada situasi berkabung di Banten dan Lampung," kata Darmin di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/1/2019).


Darmin juga mengapresiasi langkah semua pihak yang berhasil melewati tahun 2019 dengan apik di tengah gejolak dunia.

"Satu yang kita banggakan kita bisa lewati 2018 dengan baik. Ekonomi kita jelas menunjukkan daya tahan pada gejolak internasional, kemudian sama seperti di pasar modal kita juga. Kalau kita sekadar optimis saja tidak elok juga, optimis lah yang ada dasarnya, dasarnya kita lalui 2018," ujar Darmin.

Seremoni pembukaan perdagangan BEI di 2019 dilakukan dengan pemencetan bel. Dengan dipencetnya bel menandakan perdagangan dimulai tepat pukul 09.00 WIB.

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed