Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 16:42 WIB

Chris Kanter Bantah Indosat Diakuisisi Viettel

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Presiden Direktur PT Indosat Tbk (ISAT) Chris Kanter membantah kabar Indosat akan diakuisisi oleh operator telekomunikasi asal Vietnam, Viettel. Di kalangan pelaku pasar, Indosat tengah dihubung-hubungkan dengan rencana akuisisi yang dilakukan Viettel.

"Nggak benar, sampai saat ini nggak ada pembicaraan tentang hal ini (akuisis oleh Viettel) di pemegang saham," kata Chris kepada CNBC Indonesia, seperti dikutip detikFinance,Rabu (9/1/2019).

Sebelumnya diberitakan bahwa, Viettel berencana mengakuisisi perusahaan telekomunikasi di Indonesia dan Malaysia. Tujuannya memperkuat penetrasinya di pasar regional Asia.


Dilaporkan Reuters, Presiden dan CEO Viettel, Le Dang Dung mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan informasi detail terkait nama perusahaan yang dibidik. Hanya saja rencana akuisisi itu merupakan bagian dari rencana Viettel mengembangkan bisnis.

Pasar Indonesia dan Malaysia dibidik mengingat keberhasilan penetrasi perusahaan di Myanmar. Di negara tersebut, Viettel bersama dengan mitra lokal, sudah merilis jaringan 4G pada Juni 2018 dengan nilai investasi mencapai US$ 1,5 miliar dan menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed