Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 16:45 WIB

OJK Bidik Wajib Pajak dan Debitur Besar Catat Saham di BEI

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Bandung - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal lebih gencar menggaet emiten-emiten baru. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak dan perbankan.

Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, OJK bakal membidik wajib pajak kelas kakap dan debitur-debitur besar untuk mencatatkan sahamnya di bursa.

"Debitur yang belum tbk berapa nanti kita kerja sama dengan perbankan. Pembayar pajak besar yang belum tbk berapa nanti kerja sama dengan kementerian keuangan," kata Hoesen dalam sebuah diskusi di hotel Four Points, Jl Djuanda, Bandung, Sabtu (6/4/2019).



Namun, Hoesen belum bisa menyebutkan seberapa besar potensi jumlah emiten dari pembayar pajak dan debitur perbankan. Dia mengatakan, akan berkoordinasi dengan otoritas terkait.

"Ini pendekatan yang kita jajaki. Target belum ada. Jadi ini bukan dalam konteks mengejar target," jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga Hoesen mengatakan, dirinya sedang memutar otak agar perusahaan asing bisa melantai di bursa.

"Apa perusahaan asing boleh listing di kita (RI), saat ini UU tidak memungkinkan. Perusahaan asing harus jadi badan usaha Indonesia dulu. Yang indirect sudah ada," tuturnya.

(zlf/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed