Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 10:11 WIB

Saham Indosat Merosot 5% Pasca Dirutnya Mundur Mendadak

Danang Sugianto - detikFinance
Chris Kanter/Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Chris Kanter/Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Pada akhir pekan lalu kabar mengejutkan datang dari PT Indosat Tbk. Tiba-tiba sang Direktur Utama, Chris Kanter undur diri dari jabatannya.

Pasca kabar tersebut, hari ini saham dari emiten berkode ISAT itu bergerak di zona merah. ISAT sempat melemah 5,3% dari penutupan sebelumnya Rp 2.450 ke posisi Rp 2.320.

Namun pelemahan saham ISAT kian berkurang. Hingga pukul 09.55 waktu JATS, saham ISAT tercatat melemah 70 poin atau 2,86% ke posisi Rp 2.380 per lembar saham.


Seperti diberitakan sebelumnya Indosat kini dipimpin Ahmad Abdulaziz Al Neama yang efektif memimpin Indosat mulai 2 Mei 2019.

Ahmad Abdulaziz menggantikan Chris Kanter yang mundur dari jabatan CEO. Pergantian dirut ini terungkap dari dari salinan surat perubahan manajemen Indosat Ooredoo yang dikirimkan Waleed Mohamed Al Sayed, President Commissioner of Indosat Ooredoo.


Dalam surat tersebut disebutkan kalau Chris Kanter akan kembali ke peran awalnya sebagai dewan komisaris. Sebagai pengganti ditunjuk Ahmad Abdulaziz Al Neama sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo yang baru dan mulai aktif mulai 2 Mei.

"Mewakili Dewan Komisaris Indosat Ooredoo, kami ingin mengucapkan terima kasih pada Chris Kanter yang untuk menyelesaikan fase transisi kepemimpinannya, di mana ia berhasil memulai program transformasi digital perusahaan," ujar Waleed.


Tonton juga video Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Aman Meski Trafik saat Lebaran Tinggi:

[Gambas:Video 20detik]

(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com