Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 09:30 WIB

Pagi Ini Dolar AS 'Gencet' Rupiah ke Rp 14.330

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini berada di level Rp 14.330. Mata uang Paman Sam tersebut menguat 10 poin dibanding posisi penutupan perdagangan kemarin.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Senin (13/5/2019). Hingga pukul 09.15 WIB, dolar AS tercatat bergerak dari level Rp 14.330 hingga Rp 14.345.

Jika ditarik dalam lima harı terakhir, posisi dolar AS saat ini berada di tengah kurs. Pergerakan dolar AS dalam lima harı terakhir berada di rentang Rp 14.265 hingga Rp 14.417.



Dari data RTI, dolar AS tercatat menguat terhadap sejumlah mata yang negara utama dunia. Korean won, chinese yuan dan dolar Australia berhasil ditekan paling kuat page ini sedangkan Japanese yen, Swiss franc dan British pound menekan paling dalam pagi ini.

Sementara rupiah melemah dan menguat terhadap sebagian mata uang negara utama dunia. Japanese yen, dolar Hong Kong dan Swiss Franc menekan rupiah paling dalam pagi ini sedangkan terhadap korean won, thailand baht dan chinese yuan rupiah unggul.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com