Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 18:25 WIB

Laporan Keuangan Dinilai Janggal, Garuda Mau Hitung Ulang?

Danang Sugianto - detikFinance
Direksi Garuda rapat dengan Komisi VI DPR/Foto: Danang Sugianto Direksi Garuda rapat dengan Komisi VI DPR/Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan menghitung ulang laporan keuangan 2018. Lalu bagaimana dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang laporan keuangannya juga dipermasalahkan?

Direktur Keuangan Garuda Indonesia Fuad Rizal mengatakan, saat ini pihaknya memang sudah diperiksa oleh PT Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Posisinya masih menunggu. Kalau disuruhnya apa ya kita tunggu saja," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Fuad menegaskan bahwa manajemen tidak berniat melakukan apapun sebelum keputusan dari regulator keluar. Dia pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah laporan keuangannya.

"Kalau inisiatif sendiri kita enggak ada," ucapnya.

Jika BEI, OJK ataupun BPK menginstruksikan penyajian kembali laporan keuangannya, manajemen Garuda Indonesia masih akan berunding terlebih dahulu dengan auditornya.

"Ya kita lihat siapa yang berwenang ini salah atau tidak. Kalau suruh re-statement ya kita harus ngomong sama auditornya lagi," tutupnya.

(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com