Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 22:32 WIB

Anak Usaha Adhi Karya Mau Jual Saham, Ini Progresnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ACP) akan melepas sahamnya ke pasar modal atau Initial Public Offering (IPO). Rencananya ACP akan melantai di bursa sekitar kuartal-IV tahun ini.

Direktur Keuangan ACP, Mochamad Yusuf mengatakan pihaknya berencana melepas 30% saham dari total modal yang disetorkan. Dana yang diincar dari penawaran ini menyentuh angka sekitar Rp 2,5 triliun dari target Rp 5 triliun.

"Saat ini proses izin seri A per minggu kemarin sudah keluar. Untuk rencana IPO kita akan lakukan pada Q4 (kuartal) pada tahun ini," kata Yusuf di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019).


Pihak ACP masih enggan menjelaskan lebih rinci berapa lembar saham yang rencananya akan dijual. Termasuk kisaran harga per lembar saham yang akan ditawarkan kepada masyarakat.

"Itu belum bisa kami informasikan. Sebab saat ini masih dalam proses perizinan," ungkap Yusuf.

Sebelumnya, Februari lalu Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan pihaknya akan melepas saham dua anak usahanya Adhi Persada Gedung (APG) dan Adhi Commuter Property (APC).


Budi menargetkan Rp 7 triliun masuk ke kantong perusahaan. Dengan rincian penjualan saham APG diperkirakan mendapatkan Rp 2 triliun sedangkan ACP Rp 5 triliun.

"Dari APG dapat Rp 1,5-2 triliun, dari ACP Rp 4-5 triliun," kata Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto di Grandhika Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com