Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 19:55 WIB

Ilham Habibie Jadi Komisaris VIVA

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: detikINET - Rachmatunnisa Foto: detikINET - Rachmatunnisa
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) digelar di Bakrie Tower Jakarta, Rabu ini (29/5/2019). Dalam RUPST ini, ada 4 agenda yang disetujui.

Sekretaris Perusahaan VIVA Neil R Tobing menerangkan, 4 agenda tersebut yakni persetujuan laporan keuangan 2018, alokasi laporan keuangan, penunjukan kantor akuntan publik, serta perubahan susunan dewan komisaris.

Soal laporan keuangan, pada tahun lalu perusahaan Grub Bakrie ini mengalami rugi bersih Rp 1,1 triliun. Kondisi ini berbanding terbalik dengan tahun sebelumnya yang mencatatkan laba Rp 151,6 miliar.


Sebab itu, tidak ada dividen yang dibagikan untuk tahun buku 2018.

"Alokasi profit yang sebenarnya nggak ada karena mengalami lost tahun lalu," katanya di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Kemudian, dalam RUPST kali ini disetujui pengangkatan Ilham Habibie sebagai komisaris independen. Sebelumnya, Ilham merupakan komisaris independen di PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang merupakan anak usaha perusahaan.

"Tadinya komisaris independen di MDIA, karena beliau passion banyak digital teknologi dan sebagainya dia minta pindah VIVA," tutupnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed