Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 20:14 WIB

Harga Saham MNC Anjlok 25%, Ada Apa?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini anjlok 325 poin (25%) ke Rp 975. Saham perusahaan milik pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo ini turun drastis menjelang penutupan perdagangan hari ini.

Mengutip data RTI, Senin (17/6/2019), saham MNCN hari ini dibuka di level Rp 1.300. Pergerakan saham MNCN berlangsung stabil pada awal perdagangan, bahkan sempat naik ke level Rp 1.320 sebelum akhirnya anjlok ke Rp 975 menjelang penutupan perdagangan.

Saham MNCN hari ini tercatat diperdagangkan 15.443 kali sepanjang hari ini dengan nilai transaksi Rp 220,8 miliar. Adapun sepanjang pekan lalu, saham MNCN stabil berada di zona hijau.


PT Media Nusantara Citra Tbk melalui keterangan resminya kemudian merespons mengenai pergerakan harga saham yang turun tajam hari ini.

"Perusahaan ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada peristiwa penting atau informasi material non-publik, yang telah menyebabkan penurunan harga saham yang signifikan," bunyi keterangan tersebut.

Adapun anjloknya saham MNCN diikuti oleh turunnya saham-saham emiten grup MNC lainnya, seperti PT Global Mediacom (BMTR), PT MNC Investama Tbk (BHIT), PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan saham PT MNC Land Tbk (KPIG).

(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed