Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 10:54 WIB

Niat IPO, Softex dan Gramedia Ikut Masterclass

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: agung pambudhy Foto: agung pambudhy
Jakarta - EY (Ernst & Young) Indonesia kembali menyelenggarakan Initial Public Offering (IPO) Masterclass dengan tema 'Funding Growth Through IPO'. Kegiatan ini merupakan pelatihan bagi perusahaan yang berniat mencatatkan sahamnya di pasar modal.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari pada 22-23 Juli 2019. IPO Masterclass ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah IPO Masterclass perdana yang diselenggarakan pada Juli 2018.

"Acara ini menarik sudah tiga kali kami mengadakan acara IPO master class jadi PT Ernst & Young Indonesia sudah 3 kali berkontribusi menyelenggarakan IPO Masterclass. Kami berikan preparation bagaimana menjadi perusahaan Go Public," kata Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setia di gedung BEI, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Ada sebanyak 15 perusahaan yang mendaftar IPO Masterclass kali ini. Sementara peserta yang hadir ada 30 orang yang mewakili 15 perusahaan tersebut.


Nyoman mengatakan beberapa dari perusahaan yang mendaftar terdapat perusahaan besar. Seperti perusahaan PT Softex Indonesia dan pemilik Gramedia.

"Tadi ada Softex, ada timnya Softex. Ada dari Gramedia juga," tambahnya.

Partner Transaction Advisory Services Iwan Margono menambahkan Masterclass ini merupakan bentuk kontribusi EY dalam mendukung pasar modal Indonesia terutama di hal penambahan jumlah emiten.

Berdasarkan hasil riset Global IPO Trends Report: Q2 2019 di tahun 2018 Bursa Efek Indonesia menduduki peringkat ke 10 di total keseluruhan jumlah penawaran umum perdana saham global. Jumlah perusahaan yang melantai di BEI pada tahun 2019 mencapai 55 atau 4 persen (1384 emiten baru) dari keseluruhan IPO global.

"Go-public bukan hal yang mudah. Perusahaan yang berkeinginan untuk melakukan Penawaran Umum Perdana perlu mempersiapkan diri lebih awal dan menyeluruh sehingga mereka dapat menangkap jendela opportunity yang tepat ketika dibuka," ujarnya.



Niat IPO, Softex dan Gramedia Ikut Masterclass


Simak Video "Disebut Tertarik Jadi Perusahaan Publik, Ini Kata Traveloka"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com