Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 10:34 WIB

Canggih! Investor Bisa Ikut Public Expose via Online

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memanfaatkan perkembangan dan ekonomi digital untuk meningkatkan kualitas pasar modal Indonesia.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengungkapkan dengan teknologi digital, tahun ini investor dapat menyaksikan paparan publik 42 perusahaan tercatat secara langsung melalui teknologi webinar dalam acara public expose live 2019.

"Ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini di main hall secara live dengan webinar dengan demikian investor retail di semua penjuru bisa melihat public expose melalui aplikasi, responnya luar biasa," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Dia mengungkapkan, public expose melalui media digital ini juga menjelaskan laporan keuangan terbaru dan menjelaskan rencana jangka menengah dan panjang. Public expose ini juga bisa digunakan sebagai bahan informasi bagi investor untuk mengetahui saham yang berpotensi baik.

Webinar adalah salah satu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan seminar, talk show, diskusi dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online tanpa mengharuskan pengguna bertatap muka. Teknologi ini menggunakan jaringan internet melalui sebuah sistem berbasis website atau aplikasi Zoom.


"Selama acara berlangsung akan dilaksanakan dua presentasi secara bersamaan yang dilakukan oleh perusahaan tercatat yang terbagi dalam empat sesi setiap harinya," imbuh dia.

Inarno menambahkan tujuan diselenggarakan Public Expose Live 2019 ini adalah menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan perusahaan tercatat, membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan perusahaan tercatat, serta meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja perusahaan tercatat di BEI.

Menurut dia, tujuan lain adalah menambah basis investor lokal, memberikan fasilitas kepada perusahaan tercatat dalam pemenuhan kewajiban public expose tahunan serta meningkatkan likuiditas pasar.



Simak Video "Disebut Tertarik Jadi Perusahaan Publik, Ini Kata Traveloka"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com