ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 13:30 WIB

Diisukan Mau Jadi Bank Gojek, Saham ARTO Meroket

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Beredar kabar, Bank Artos akan disulap menjadi bank yang menangani transaksi Gojek. Mengutip CNBC Indonesia, sebuah sumber menyatakan Bank Artos nantinya akan menjadi bank digital yang menangani transaksi Gojek, kemudian ditransformasikan menjadi GoBank atau milik Gojek.

Sejalan dengan beredarnya isu ini, saham PT Bank Artos (ARTO) melesat sebanyak 420 poin (24,85%) ke level Rp 2.110. Mengutip data RTI, Kamis (3/10/2019), saham ARTO melesat dari posisi Rp 1.790 ke Rp 2.110 sepanjang hari ini.

Hingga siang ini, saham ARTO ditransaksikan 49 kali dengan nilai Rp 77,3 miliar. Dalam lima hari terakhir, saham ARTO juga terus menguat.


Saham ARTO juga terus menjadi top gainers dalam perdagangan saham beberapa hari terakhir. Termasuk hari ini.

PT Bank Artos Tbk (ARTO) sendiri baru saja dibeli Jerry Ng dan Patrick Walujo. Jerry Ng melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) dikabarkan berencana mengambilalih 51% saham Bank Artos. Bank yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat, ini katanya bakal disulap jadi bank yang menangani transaksi Gojek.

"Semua transaksi Gojek akan diurus oleh Gobank. Jadi biaya transaksi bisa ditekan tetapi pendapatan dari transaksi masuk ke Gojek. Transformasi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digital berjalan stabil," ujar sumber, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.




Diisukan Mau Jadi Bank Gojek, Saham ARTO Meroket


Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com