ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 14:53 WIB

Waskita Karya Kantongi Kontrak Baru Rp 15,12 T

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp 15,12 triliun. Angka itu tercatat hingga kuartal III-2019.

Melansir keterangan resmi perusahaan, Kamis (31/10/2019), kontrak baru itu terdiri dari proyek renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 443 miliar. Lau revitalisasi Sarana Olahraga Ragunan di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 419 miliar.

Ada juga proyek Bandara Juanda di Surabaya dengan nilai kontrak Rp 685 miliar, Tol Prabumulih-Muara Enim Seksi 2 di Palembang Rp 4,57 Triliun, Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi Ahmad Yani Rp 772,93 miliar dan Double Double Track Manggarai Jatinegara di Jakarta dengan nilai kontrak Rp 223,69 Miliar.


Perusahaan juga mengumumkan dari proyek Tol Cinere-Serpong, Banten, telah menerima pembayaran termin sebesar Rp1,2 triliun dari PT Cinere Serpong Jaya. Penerimaan dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas pendanaan Waskita.

"Pembayaran atas proyek ini termasuk dalam rencana penerimaan kas masuk dari proyek turnkey sebesar Rp24 triliun yang selesai di tahun 2019," kata Senior Vice President Corporate Secretary, Shastia Hadiarti.


Waskita juga telah menerima pembayaran Proyek LRT Sumatera Selatan sebesar Rp 519 miliar. Perusahaan juga akan menerima pembayaran proyek turnkey Tol Kunciran-Parigi sebesar Rp 700 miliar, dan Proyek Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang (Porsi VGF Tol Cisumdawu) sebesar Rp 327 miliar pada tahun ini.

Sampai dengan September 2019, Waskita telah menerima pembayaran termin proyek-proyek turnkey sebesar Rp3,5 triliun.

Simak Video "Cara Waskita Karya Motivasi Milenial Lewat Seminar Kebangsaan"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com