Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 16:52 WIB

BEI Siap Pasok Data Transaksi Saham soal Kasus Jiwasraya

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku siap mendukung pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Agung dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI, Kristian Sihar Manulang menegaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh upaya penuntasan kasus Jiwasraya. Kapan diminta bantuan BEI siap mendukung.

"Terhadap proses ini kita menunggu saja. Kita sebagai Bursa mendukung upaya penuntasan kasus tersebut," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/1/2020).


Kristian juga mengakui bahwa pihak BPK juga sudah menghubungi pihak BEI. BPK meminta data transaksi yang berkaitan dengan Jiwasraya dalam periode 2009-2018.

"BPK sudah berkoordinasi dengan Bursa. Kami akan fasilitasi tentunya data, data transaksi lah," tambahnya.

Sebelumnya BPK bakal memeriksa semua pihak yang terkait dalam kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). OJK hingga BEI juga akan ikut diperiksa.


Ketua BPK Agung Firman Sampurna mengatakan dalam investigasi yang dilakukan, pihaknya juga akan memeriksa ada tidaknya celah regulasi yang menyebabkan Jiwasraya gagal bayar.

"Yang jelas semua terkait dengan kasus asuransi masuk lingkup pemeriksaan kita. Jadi saya tidak mengatakan celah regulasi dimanfaatkan, itu semua kami lakukan pemeriksaan investigasi. Itu semua Jiwasrayanya, bursa efeknya, OJK, BUMN," kata Agung dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1/2020).


BEI Siap Pasok Data Transaksi Saham soal Kasus Jiwasraya


Simak Video "Pembentukan Pansus Jiwasraya, PDIP: Hanya Panggung Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com