Perusahaan Boy Thohir Sumbang Rp 20 M untuk Lawan Corona

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 23 Mar 2020 13:26 WIB
Bank Dunia berkomitmen mengucurkan paket bantuan sebesar US$ 12 miliar atau Rp 169,6 triliun untuk negara-negara berkembang demi halau corona.
Penanganan Pasien Positif Corona
Jakarta -

Adaro Group memberikan bantuan untuk penanganan wabah virus corona di Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan yang diberikan mencapai Rp 20 miliar.

Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo di Graha BNPB. Bantuan itu juga diberikan langsung oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir.

"Saya menerima kunjungan pimpinan Adaro Bapak Boy Thohir yang memberikan bantuan kepada Gugus Tugas sebesar Rp 20 miliar," tuturnya dilansir dari live streaming BNPB, Senin (23/3/2020).

Doni yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menjelaskan dari bantuan itu sebesar Rp 5 miliar digunakan untuk menyediakan mobil ambulans. Lalu Rp 15 miliar didedikasikan untuk menyediakan vitamin untuk para dokter, perawat dan tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

"Supaya mereka semuanya bisa mendapatkan dukungan yang baik. Karena mereka sebagai pekerja terdepan, pejuang kemanusiaan bisa mendapatkan perhatian yang optimal," tambahnya.

Boy yakin, dirinya tidak sendiri. Akan ada banyak pihak swasta yang akan turun tangan memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19.

"Saya atas nama Adaro Group dan mungkin atas nama swasta yang hadir. Kami dari Adaro Group hanya bisa sementara membantu apa yang bisa kita bantu. Saya yakin ini tidak cukup tapi Insya Allah tentunya saya berharap juga teman-teman dari swasta yang lain bisa membantu pemerintah, bisa membantu BNPB," tuturnya.



Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)