Induk Grup Bakrie Untung Rp 850 M Setelah 7 Tahun Rugi

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 30 Mar 2020 14:46 WIB
Gedung Bakrie Tower berlokasi di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan - Jakarta merupakan gedung perkantoran yang dibangun setinggi 48 lantai dengan basement sedalam 4 lantai. Gedung ini dibangun menggunakan teknologi bekisting Caplock Turkey, dan Core Wall system Climbing. Kolom miring yang berbalik arah setiap 17 lantai merupakan keunikan bangunan ini. File/detikFoto.
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) akhirnya meraup laba setelah sejak 2012 didera beban keuangan yang cukup berat. Perusahaan akhirnya mampu mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2019.

Selama 2019, BNBR mencatatkan laba bersih Rp 850 miliar. Sementara di tahun 2018 lalu perseroan masih rugi Rp 1,25 triliun.

"Dalam hal perolehan laba, perseroan berhasil mencetak nilai positif yang signifikan di tahun 2019, setelah mencatat rugi Rp 1 triliun lebih pada tahun sebelumnya," kata Direktur Utama BNBR Anindya Novyan Bakrie melalui konferensi pers virtual, Senin (30/3/2020).


Pihaknya juga mengaku berhasil mencatatkan efisiensi pada harga pokok penjualan (Cost of Goods Sold/COGS), beban operasional dan beban finansial lainnya.

Berbagai perbaikan posisi keuangan perusahaan beberapa tahun belakangan ini dilakukan dengan merestrukturisasi utang serta menjalankan program cost reduction dan efisiensi besar-besaran di tingkat operasional anak-anak usaha.

"Secara bertahap, kinerja BNBR berhasil kita perbaiki dan tingkatkan. Beban utang secara konsisten terus berkurang dan nilai aset meningkat," tambahnya.



Simak Video "Ogah Kalah sama Anaknya, Nia Ramadhani Juga Punya Pengasuh Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)