Jonan Bakal Jadi Komisaris Unilever

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 25 Jun 2020 18:50 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Menteri ESDM periode 2016-2019 Ignasius Jonan bakal diusulkan menjadi komisaris independen di perusahaan konsumer multinasional PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Hal tersebut disampaikan dalam undangan konferensi pers rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Unilever Indonesia, yang akan diselenggarakan bulan depan.

Salah satu agenda yang akan dilaksanakan adalah mengangkat Jonan menjadi salah satu komisaris perusahaan.

Direktur Governance & Corporate Affairs sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever Sancoyo Antarikso membenarkan hal tersebut.

"Bapak Ignasius Jonan akan diusulkan untuk diangkat sebagai komisaris independen dalam RUPST tanggal 24 Juli mendatang. Detail agenda rapat bisa dilihat di website kami unilever.co.id," kata Sancoyo kepada detikcom, Kamis (25/6/2020).

Adapun Unilever Indonesia akan melaksanakan RUPST pada Jumat (24/7/2020) yang berlokasi di Grha Unilever, BSD City, Tangerang.

Terdapat empat agenda yang akan dilaksanakan dalam rapat tersebut, antara lain pengesahan laporan keuangan dan persetujuan laporan tahunan perusahaan untuk tahun buku 2019.

Kemudian, dalam rapat ini perusahaan akan menetapkan penggunaan laba bersih perusahaan untuk tahun buku 31 Desember 2019. Rapat ini juga akan meminta persetujuan penunjukan kantor akuntan publik (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan untuk tahun 2020.

Terakhir adalah pengangkatan anggota direksi dan komisaris perusahaan bersamaan dengan penetapan remunerasi tahun ini.



Simak Video "Buruh Unilever Kena Corona, RK: Industri Besar Wajib Tes PCR"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)