Orang Terkaya RI Suntik Bank Mayapada Rp 1 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 22:30 WIB
Tahir berbagi tips sukses menjadi pengusaha dalam acara dPreneur di ICE Palace Lotte Shopping Avenue Jakarta, Senin (22/5/2017). Tips suksesnya adalah punya visi dan misi.
Dato Sri Tahir/Foto: Herianto Batubara
Jakarta -

Salah satu orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir menyuntik modal ke PT Bank Mayapada Internasional Tbk. Menurut surat keterbukaan informasi yang dikirim perseroan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Jumat (3/7/20), emiten dengan kode saham MAYA itu menerima suntikan modal dari Tahir pada Rabu (1/7).

Tahir merupakan pemegang saham pengendali di Mayapada. Berdasarkan surat keterbukaan surat tersebut, pemegang saham pengendali terakhir telah menempatkan dana setoran modal di perseroan secara tunai dengan total Rp 1 triliun.

Rinciannya, suntikan modal sebesar Rp 252,087 miliar pada 28 April 2020 dan Rp 750 miliar pada 1 Juli 2020.

"Ya Pak, jadi total cash Rp 1 triliun," ujar Tahir kepada detikcom, Jumat (3/7/2020).


Dalam surat keterbukaan informasi yang ditandangani Direktur MAYA, Hariyono Tjahjarijadi itu juga dijelaskan tentang dampak positif suntikan modal itu terhadap perseroan.

"Penempatan dana tersebut memperkuat aspek permodalan dan merupakan bagian dari rencana tahapan perseroan untuk melakukan penawaran umum terbatas XIII tahun 2020 sebesar total Rp 4,5 triliun," demikian isi surat yang dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/7).



Simak Video " Dato Sri Tahir Sumbang Ratusan Gerobak ke Pemprov DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)