Sah! Ignasius Jonan Jadi Komisaris Unilever

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 24 Jul 2020 11:58 WIB
Poll Ignasius Jonan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menteri ESDM periode 2016-2019 Ignasius Jonan resmi menjadi komisaris PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Hal itu diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini, Jumat (24/7/2020).

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso mengatakan perseroan juga resmi mengangkat direksi baru.

"Perseroan mengangkat Bapak Badri Narayanan sebagai Direktur Perseroan, serta Bapak Ignasius Jonan sebagai Komisaris Perseroan," kata dia dalam keterangan resminya yang dikutip.

Pengangkatan Badri Narayanan, dikatakan Sancoyo karena memiliki pengalaman yang luas di tingkat global. Pengamalannya itu diharapkan akan berdampak signifikan bagi perusahaan dalam memenangkan pasar di Indonesia.

Sementara pengangkatan Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan, kata Sancoyo bisa mendukung perusahaan semakin memahami pasar nasional, tumbuh kuat, dan membawa dampak positif bagi ekosistem dan lingkungan sekitar.

Sancoyo menyampaikan pengangkatan direksi dan komisaris yang baru merupakan upaya pembaharuan agar perusahaan tetap tumbuh dengan berpegang pada strategi untuk melakukan operasi bisnis yang berlandaskan tujuan dan misi sosial yang kuat, serta memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan di masa depan.

" Dengan dukungan talenta-talenta yang mumpuni, perseroan optimis untuk tetap bisa bertahan, memberikan penghidupan pada ribuan karyawan dan jutaan masyarakat dalam mata rantai perseroan di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini," tutup Sancoyo.



Simak Video "Buruh Unilever Kena Corona, RK: Industri Besar Wajib Tes PCR"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)