Nilai Perusahaan Facebook Bisa Tembus Rp 14.600 Triliun

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 14:06 WIB
Dipaksa Blokir Grup Antimonarki, Facebook Gugat Pemerintah Thailand
Foto: DW (News)
Jakarta -

Sebagai penguasa media sosial, Facebook diprediksi bisa memiliki kapitalisasi perusahaan hingga US$ 1 triliun setara Rp 14.600 triliun (kurs Rp 14.600). Hal itu bisa tercapai jika harga saham Facebook mencapai US$ 351 per lembarnya.

Presiden Keuangan Facebook Joule Quint Tatro optimis Facebook akan mencapai kapitalisasi US$ 1 triliun jika saham dijual 30 kali lipat dari pendapatan. Saat ini saham Facebook ditutup US$ 280,82 per lembar. Nilai ini naik 105% dari level terendah Maret lalu.

Dikutip dari CNBC, Kamis (27/8/2020) perusahaan lain yang telah memiliki kapitalisasi di atas US$ 1 triliun di antaranya S&P 500, Apple, Amazon, Microsoft, dan Alphabet (Google). Apple baru-baru ini memecahkan rekor kapitalisasi pasar hingga US$ 2 triliun (Rp 29.400 triliun).

Direktur Pelaksana Ascent Wealth Partners Todd Gordon menambahkan dominasi Facebook di ruang media sosial adalah kunci kekuatan. Instagram menjadi media sosial terpopuler dan Facebook lahan pebisnis beriklan.

Gordon juga mengungkap Facebook Shops yang baru-baru ini diluncurkan, di mana pengguna dapat membuka toko online di Facebook dan Instagram, bisa turut berkontribusi.

Sejumlah kekuatan media sosial milik Facebook bisa menjadi dorongan pertumbuhan pendapatan perusahaan untuk menunjang kapitalisasi US$ 1 triliun.



Simak Video "Wajah Baru Facebook Sebagai Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)