Putri Mentan Diangkat Jadi Komisaris Petrokimia Gresik

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 07 Sep 2020 13:45 WIB
Syahrul Yasin Limpo
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Istimewa
Jakarta -

Indira Chunda Thita yang merupakan putri dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo diangkat menjadi komisaris independen PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero).

Indira diangkat menjadi komisaris sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan. Dirinya ditunjuk jadi komisaris per tanggal 25 Agustus 2020.

Dia menjadi komisaris bersamaan dengan ditunjuknya Nugroho Purwanto yang menjadi komisaris utama dan Yoke C. Katon selaku komisaris lainnya di perusahaan yang sama.

Dikutip dari laman resmi Petrokimia Gresik, Senin (7/9/2020) dijelaskan Indira lahir di Jakarta, 17 April 1979. Kini umurnya 41 tahun.

Dia meraih gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2003 dan berhasil menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana (S-2) dari Universitas Hasanuddin Makasar pada tahun 2007.

Indira sendiri sebelumnya aktif sebagai politisi, dia pernah menjabat sebagai anggota komisi IV DPR yang membawahi urusan pertanian, kelautan, dan pangan, pada periode 2014 hingga 2019.

(ang/ang)